Minggu, 20 Oktober 2013

It’s About Feel in Love (the analogy taste of ice cream)

Pernahkan kita merasakan rasa dari sebuah es krim? Pernahkah kalian merasakan jatuh cinta? Tentunya kita mengetahui bahwa rasa es krim sangatlah enak dan manis. Lalu bagaimana dengan cinta? Cinta itu juga mempunyai rasa yaitu rasa senang, sedih, kecewa, kesal, marah dll. Sebelum mengenal lebih jauh lagi saya akan menjelaskan what is “love” ?  
Cinta itu merupakan sebuah anugerah yang datang dari Tuhan kepada manusia. Cinta juga merupakan sebuah ekspresi atau ungkapan perasaan kepada seseorang yang dicintainya sehingga menimbulkan rasa sayang kepada sesama.  Cinta tidak bisa dijelaskan dengan logika karena cinta takkan mempunyai alasan mengapa kita mencintai seseorang tersebut atau mungkin kata anak-anak jaman sekarang “susah deh dijelasinnya!” . Cinta sudah ada sejak Tuhan menciptakan seluruh alam semesta dan isinya.  Cinta juga sudah bisa kita rasakan sejak kita diperintahkan Tuhan untuk hidup di bumi terbukti kita dapat merasakan cinta dari seorang malaikat yang baik hati bernama Ibu. Cinta sesama manusia juga dapat dirasakan dari pertemanan, persahabatan, dan kekeluargaan bahkan cinta kita bisa rasakan dari kekasih yang saling mencintai.
Cinta merupakan sebuah pengorbanan dari seseorang ke seseorang yang dicintainya karena ingin melihat orang yang dicintainya bahagia. Dalam hal ini cinta bisa kita ibaratkan Tukang Kredit “ Pada hakikatnya seorang tukang kredit membahagiakan orang lain dahulu sebelum dia mendapatkan kebahagiaan ” ( Film Senggol Bacok, 2010). Dari kata-kata tersebut menyatakan bahwa cinta itu butuh pengorbanan karena jika ingin mendapatan kebahagiaan kita harus membahagiakan orang yang kita cintai tersebut dengan segala usaha jerih payah yang dilakukan.
Cinta itu ibaratnya es krim dengan rasa Cokelat , Vanilla, dan Strawberry. Mengapa diibaratan seperti itu? Rasa tentang es krim tersebut merupakan ungkapan dari seseorang yang sedang jatuh cinta di kelas di Universitas Gunadarma, Depok. Okey Let me see the explain !
Cinta itu identik dengan ketulusan. Ketulusan merupakan sebuah hal yang dimana melakukan sesuatu secara sadar dengan ikhlas tanpa mengharapkan timbal balik dari apa yang telah dilakukan demi kebahagiaan seseorang. Ketulusan merupakan perumpaan rasa dari Vanilla. Mengapa vanilla? Karena vanilla merupakan rasa yang murni dan asli serta berwarna putih. Jadi ketulusan itu harus benar benar asli dari hati kita yang terdalam bukan karena terpaksa dan putih itu suci dengan kata lain cinta itu merupakan ikatan yang suci yang berasal dari hati untuk saling berjanji mencintai satu sama lain. Dengan adanya ketulusan In shaa Allah cinta tersebuat akan berbuah manis dalam kehidupan.
Cokelat merupakan salah satu olahan dari biji kakao yang menghasilkan coklat yang tentunya dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.  Cokelat sangatlah manis dan membuat mood kita meningkat dan membaik. Cinta dapat diibaratkan rasa cokelat.  Cokelat terbuat dari biji kakao yang kecil artinya cinta itu lahir dari sebuah hal yang kecil yang berada di sekitar kita misalnya cara memandang seseorang, bentuk perhatian dan sebagainya. Dengan hal hal kecil tersebut yang semakin banyak membuat kita jatuh cinta kepada seseorang dan bagaimana kita mengolah hal-hal kecil tersebut menjadi manis dan indah kepada seseorang yang kita cinta.
Strawberry ? Tentunya kalian pasti pernah merasakan rasa dari buah Strawberry yang berwarna merah . Jika kalian (pembaca) belum mencobanya silahkan dicoba dulu ya hehehe. Strawberry yang kalian rasakan dalam makanan olahan atau minuman olahan tentu saja manis nah yang asli itu buah Strawberry asem rasanya. Cinta diibaratkan seperti buah strawberry yang asem dan berwarna merah. Rasa asem ya pasti kita merasakannya dalam percintaan . Merah merupakan semangat yang membara alias menggebu gebu. Jadi kesimpulannya cinta itu pasti ada hal yang tidak mengenakkan (asem) dan kita tidak perlu takut akan hal itu karena dengan semangat yang menggebu-gebu (merah) kita dapat mengolah hal yang tidak mengenakkan tersebut dengan semangat menjadi hal yang manis seperti strawberry yang sudah diolah dalam makanan dan minuman yang tentunya sangat manis.
Dari perumpaan diatas tersebut kita bisa mengambil makna dalam sebuah rasa es krim dalam menjalani kehidupan di percintaan. Kotak es krim tersebut adalah ibaratnya seseorang yang kita cintai. Lalu rasa-rasa Vanilla, Cokelat, dan Strawberry tersebut adalah seseorang yang menyatakan perasaannya kepada orang yang dicintainya agar dia dapat mengisi hati orang yang dicintainya (Kotak es krim).
Sekian tulisan dari saya semoga bermakna bagi kalian yang membacanya.


Source : NH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar